Skip to main content

FAC Award dan Penandatanganan MOU Unisa Gain dengan FAC

Universitas `Aisyiyah Yogyakarta menggelar acara penandatanganan MOU Unisa Gain dengan PT FAC Sekuritas Indonesia dan sekaligus pemberian FAC Sekuritas Indonesia Award di hall Baroroh Barried, Selasa (15/1).
Galeri Investasi Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta yang bernama “UnisaGain” merupakan sarana untuk meperkenalkan Pasar Modal di lingkungan Akademisi yang berada di Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta sebagai bentuk kerjasama dengan PT Bursa Efek Indonesia dan PT FAC Sekuritas Indonesia.

Galeri investasi Unisa Gain bekerjasama dengan PT FAC Sekuritas Indonesia berinisiatif memberikan penghargaan terhadap para nasabah yang aktif bertransaksi dipasar modal dengan mengadakan acara “FAC Sekuritas Indonesia Award 2018”. Acara FAC Sekuritas Indonesia Award 2018 ini bertujuan untuk memberikan penghargaan terhadap GI BEI yang bekerjasama dengan FAC maupun nasabah yang sesuai dengan nominasi yang FAC tentukan.

Wakil Rektor I Taufiqur Rahman, SIP., MA., Ph.D dalam sambutanya mengatakan dengan berdirinya galeri infestasi agar dapat mendekatkan diri dengan dunia kerja yang akan dihadapi oleh mahasiswa.
“Kedepannya tidak hanya dimanfaatkan oleh mahasiswa Feishum saja, tetapi juga mahasiswa- mahasiswa yang lain, karena pembelajaran dibidang pasar modal melalui GAW ini seperti inkubasi bisnis dan juga bisa untuk pengabdian masyarakat yang melibatkan perusahaan- perusahaan yang ada dalam bursa efek indonesia, serta kegiatan ini diharapkan dapat dimanfaatkan tidak hanya oleh civitas Unisa tetapi juga masyarakat di sekitar Unisa,” ucap Taufiq.

Amrir Parigan selaku Direktur FAC Sekuritas Indonesia berharap setelah penandatanganan MOU kedua belah pihak ini, sambil menunggu peresmian galeri grand launching, akan memulai terlebih dahulu dengan berbagai kegiatan seperti, memulai membentuk kelompok studi pasar modal atau KSPM, pembukaan akun saham, kegiatan sekolah pasar saham level 1 dan level 2, kegiatan transaksi bersama, kunjungan emiten.
Selain dihadiri oleh mahasiswa dari Unisa maupun dari luar, juga dihadiri para pakar ekonomi dari Jogja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *