Skip to main content

Mengamalkan Q.S Al-Maun: Mahasiswa Akuntansi Unisa Melakukan Kunjungan ke Panti Asuhan

Pada tanggal 5 januari 2020, mahasiswa/i prodi S1 Akuntansi Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta mengunjungi Panti Asuhan Mekar Melati Siderejo RT.06/RW.26 Sedangrejo Minggir Sleman yogyakarta. Kunjungan ini kali pertama di laksanakan oleh mahasiswa/i angkatan 2019 dalam rangka bakti social dan mengimplementasikan ayat Al Qur’an surah Al-Maun. Dalam kegiatan tersebut perwakilan Mahasiswa S1 Akuntansi menyampaikan kata-kata motivasi dan mengajak bermain bersama anak-anak panti asuhan.

Panti Asuhan Mekar Melati memiliki 7 pengurus yakni pelindung, penasihat, ketua, sekertaris, bendahara, humas, dan pembantu umum dan juga memiliki jumlah anak asuh berjumlah 37 dalam rincian 7 anak Laki-Laki dan 30 anak perempuan, Rata-rata anak-anak panti asuhan berpendidikan SMK dan rata-rata memilih jurusan Farmasi. Letak panti asuhan dan tempat mereka bersekolah tidak begitu jauh dan dapat di tempuh dengan berjalan kaki.

Di panti asuhan tersebut terdapat anak anak yang menetap dan tidak menetap . Anak anak yang menetap di panti asuhan rata-rata anak anak yang berdomisil dari luar Yogyakarta, dan untuk anak anak yang tidak menetap rata rata tinggal di wilayah tersebut. Mereka memiliki waktu libur masing masing biasanya waktu libur terletak pada waktu libur semester dan kenaikan kelas.

~Alfi, Laila, Didit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *