S1 Akuntansi Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta

Kontak

Pemanfaatan Tiktok untuk Media Promosi Kampus

Tiktok saat ini menjadi salah satu media sosial yang sangat banyak digunakan. TikTok memiliki sebanyak 800 juta pengguna aktif. Kepopuleran tersebut dapat menjadi peluang bagi sejumlah pengusaha dan juga perguruan tinggi untuk memperkenalkan dan mempromosikan brand dan/atau kampus mereka melalui TikTok.

Baru-baru ini Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah – ‘Aisyiyah (APIK PTMA) menyelenggarakan Webinar yang bertajuk “Senggol Bestie, Pemanfaatan TikTok untuk Promosi Kampus Bagian Kedua.”

Webinar tersebut dimoderatori Dosen Ilmu Komunikasi Fajar Junaedi dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Sebagai tindak lanjut dari webinar yang dilaksanakan oleh APIK PTMA saat ini tengah menyiapkan buku tentang media sosial untuk branding kampus.

“APIK PTMA sedang menyusun buku tentang tata kelola media sosial untuk branding kampus yang rencananya terbit di tengah tahun,” jelas Fajar.

Webinar yang dilaksanakan pada Senin, 16 Mei 2022 diisi oleh Hari Akbar Sugiatoro yang merupakan Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta, Asep Dwi Nugroho dari Universitas Muhammadiyah Surakarta, Eli Purwati dari Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Muhammad Rizal Ardiansyah Putra dari Universitas Muhammadiyah Buton dan Yopy Perdana Kusuma dari Universitas Muhammadiyah Tangerang.

Tips Promosi Tiktok

Pada webinar tersebut Yopy mengatakan bahwa konten yang baik harus dibuat dengan video yang berkualitas, dan handphone sudah bisa melakukan rekaman yang berkualitas.

“Konten harus pilih sasaran untuk mengoptimalkan kampanye sesuai sasaran tersebut, baik itu meningkatkan kesadaran akan konten/bisnis kita maupun mendorong konversi. Konversi ini bagi kampus tentu adalah dengan peminat calon mahasiswa yang meningkat,” katanya***

.

Bagikan

WhatsApp
Facebook
Twitter
LinkedIn
akuntansi unisayogya

akuntansi unisayogya

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *